Google Translate

Cara Mengatasi Blog yang Dialihkan Ke LINK LAIN

Awalnya link tersebut adalah salah satu media advertiser online dan biasa dikenal dikalangan blogger sebagai PPC. Kalau belum tahu PPC bisa cari di mbah Google ya. Yang HP letakkan di blog dengan menambahkan widget baru. Lalu entah sebab apa, tiba-tiba web ini sudah tidak aktif dan membuat blog HP direct ke link tersebut.
Para blogger tidak usah khawatir. Karena sesungguhnya link ini bukan bentuk dari virus atau ulah orang iseng yang melakukan hacking terhadap blog kita. Tapi karena akibat dari link tersebut berada dalam widget kita. Solusinya mudah.
Jika hal tersebut terjadi pada kawan blogger semua, cara yang dilakukan adalah memeriksa widget kita dan menghapusnya.

  1. Masuk ke dashboard Blogger.com > Pilih Blog yang bermasalah
  2. Pilih Tata Letak (Dala Bahasa Indonesia) yang ada di left sidebar
  3. Lalu cek satu-satu semua widget kalian yang mengandung unsur link yang membuat blog direct ke sana, sebagai contoh negeriads/ negeriads.com.
  4. Jika ketemu, hapus widget tersebut atau minimal hapus kode yang berkaitan dengan negeriads.com.
  5. Selesai.
Jika ternyata di blog kalian terdapat banyak widget, solusi lainnya adalah dengan cara lihat blog anda. Berikut langkahnya menggunakan blog HP:
  1. Buka blog kamu yang beralamat seperti ini - www.hereposting.blogspot.com.
  2. Perhatikan load yang sedang jalan. Jika halaman blog sudah terbuka/ muncul, segera tekan tombol ESC pada keyboard untuk memberhentikan load pada blog sebelum direct ke link yang tidak dikenal.
  3. Jika sudah, klik kanan pada mouse > pilih View Page Source
  4. Setelah itu akan muncul jendela yang berisi source blog kamu. Gunakan CTRL+F lalu cari link yang dimaksud, ex negeriads.com.
  5. Jika benar ada, maka link tersebut ketemu. Lalu hapus link/ kode yang bersangkutan.
  6. Selesai.
Jika cara-cara di atas sudah kalian lakukan semua, coba buka kebali blog kalian dan periksa apakah blog kalian masih redirect ke link-link tersebut. Kalau belum ada perubahan, lakukan hal di atas lebih teliti lagi. Mungkin ada link lain selain negeriads.com. Tetap cermat dan teliti.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·