Google Translate

Contoh Resensi Novel (3)


RESENSI NOVEL

LADANG PERMINUS
OLEH : I WAYAN GARGITA


Judul buku                  : Ladang perminus
Tahun                          : 2002
penulis                         : Ramadan K.H
Jumlah halaman           : 328 halaman
Penerbit                       : Pustaka Utama Graviti Pt

            Ramadan K.H lahir di bandung pada 16 Maret 1927 dunua jurnalistik dilakukan jauh dari pada kumpulan sajaknya. Ladang perminusa merupakan salah satu hasil karyanya.
            Kisah novel ini menceritakan tentang seseorang yang melawan arus sebagai setaf yang terpecaya, hidayah tak dapat menutupmatanya dari tindakan korupsi dan manipulasi yang menggelegak di kantornya. Tetapai sebagai bekas pejuang 45 yang jujur dan idealitis, ia menuruti perintah hati nuraninya sendiri sekali pun harus berjudi dengan karier, kesehatan, dan kams percalonanya dengan gubernur jawa barat. Dengan teman yang dinafasi jalur unsur politik dan gejolak perekonomian Indonesia akibat harga minya yang marak pada 70 – an, dunia dalam novel ini menjadi sangat kontestual.
            Keunggulan novel ini terletak pada isinya yang banya menceritakan kehidupan berpolitk terutama dalam kasus pemberantasan korupsi, dan bahasa yang digunakan cukup mudah dipahami.
            Ketegangan novel ini terjadi ketika Hidayah menerima surat dari derektur utama di konvensinya yang menyatakan Hidayah dari segala tugas dan tidak diperkenankan masuk kantor sampai pemberitaan lagi. sejak itu Hidayah mulai membenci rekan – rekan kantornya.
            Novel ini sangat baik untuk dibaca karena dengan membaca novel ini kita akan bisa mengetahui tentang kehidupan berpolitik.





                                                                                    Nama   : I WAYAN GARGITA
                                                                                    Nomer :
                                                                                    Kelas   : XI IPA – 1

Tidak ada komentar:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·