Google Translate

Trik Cara Mancari Jurnal/Journal Di Google

Saya adalah seorang mahasiswa, nah untungnya saya telah memiliki pengetahuan untuk mencari informasi dengan lebih cepat. Salah satunya adalah dalam mencari jurnal di Internet. Sebagian orang kewalahan untuk mendownload atau mencari jurnal ilmiah di internet.  Namun itu tidak berlaku bagi saya. Nah sekarang saya akan coba paparkan bagaimana Cara Mencari Jurnal di Google dengan Mudah. Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara mencari PDF di google. Mengapa? Ya karena jurnal di Internet Adalah File PDF. 


Langsung saja ke Tara CARA MENCARI JURNAL DI GOOGLE INI.

1. Bukalah www.google.com seperti biasa.
2. Kemudian ketikkan jurnal yang ingin anda cari misalnya anda ingin mencari Jurnal Embriologi. Saran saya adalah jangan mengetikkan Jurnal Embriologi di Goole. Ketikkanlah sub bagian dari materi tersebut.
 3. Misalnya anda ingin mencari jurnal tentang Transfer Embryo (Saran saya adalah dalam bahasa inggris karena banyak jurnal dalam bahasa inggris namun jika anda ingin mencari bahasa indonesia juga tidak apa - apa). Ketikkan "Transfer Embryo filetype:pdf" nah untuk mencari lebih spesifik lagi jurnal yang ingin anda cari misalnya tahunnya adalah 2012, ketikkan "transfer embryo 2012 filetype:pdf".
4. Kata kata yang anda cari dapat dirubah dengan sesukanya. asalkan anda harus mengetiikan "filetype:pdf" karena file jurnal adalah PDF.
5. Selamat Mencoba.

COpy paste artikel ini diijinkan asalkan mencantumkan sumbernya yaitu
http://cahyadiblogsan.blogspot.com/
Dan jangan menghilangkan link yang ada.
Jika itu sampai terjadi saya akanMelaporkan penyalahgunaan Google.
Mohon etika Copasnya... terimakasi
 

Lihat juga Tulisan Lainnya :





3 comments:

Unknown said...

kalau mau cari jurnal kimia international gmana?

cahyadi_blog_san said...

cukup pake bahasa inggris dengan kata kunci yang anda cari.

ingat filetype:pdf

di belakang jurnal yg anda cari

Unknown said...

https://itupokerofficial.blogspot.com/2019/01/daftar-negaraqq-alternatif-login-negara.html

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·