Google Translate

Daftar Istilah Biologi


Protoplasma           :  merupakan segumpal massa yang memiliki tanda-tanda hidup. Protoplasma memiliki sifat-sifat dan tanda-tanda struktural, kimiawi, maupun fisika-­kimiawi, serupa untuk semua sel.
Asam nukleat          :  merupakan suatu polemer yang tersusun atas monomer-monomer yang disebut dengan nukleotida. Fungsi utama nukleotida adalah penyuimpan informasi (DNA), sintesisn protein (RNA), dan transfer energi (ATP and NAD).
Escherichia coli       :  suatu organisme yang tidak berbahaya yang biasanya hidup di dalam saluran usus manusia dan banyak hewan tingkat tinggi lainnya, merupakan prokariot yang paling banyak dipelajari dan mungkin paling banyak dipahami di antara semua jenis sel
Sitoplasma             :  merupakan tempat reaksi enzimatis yang melibatkan sintesa berbagai komponen sel
Prokariot                 :  berasal dari bahasa Yunani yang berarti kacang, biji, atau inti. Prokariot berarti "pra inti," Pada prokariot, senyawa genetik ditempatkan di dalam suatu badan inti atau badan serupa inti yang agak acak dan tidak dikelilingi oleh membran
Eukariot                  : Kelompok organismedimanamateri genetik terdapat didalam inti yang berbatas membran. Sel eukariot mempunyai pembagian kerja yang lebih rumit di antara berbagai struktur internal, masing-masing struktur memegang peranan khusus di dalarn aktivitas sel.

2 komentar:

Andrea Suyoko mengatakan...

jadi inget pljaran biologi pas jaman SMA... btw follow back (11) sukses..
thanks telah berkomentar di blog Q, mdah2an bsa menambah link in alexa.

cahyadi_blog_san mengatakan...

ya sobat pelajaran SMA mang sangat membuat kangen.. hehe
ya semoga pagerank saya juga cepet keluar.. dan selamat blogging terus.

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·