Google Translate

Inilah Pasar Penyihir Di Meksiko



Pasar Sihir, mungkin terdengar unik di tel;inga kita, namun itulah nama sebuah pasar di daerah Meksiko. Seperti namanya, Pasar sihir ini menjual Tengkorak, voodoo, tulang belulang, dan semua peralatan sihir, yang bisa membuat bulu kuduk Anda merinding.

Pasar penyihir, begitulah orang menyebut Mercado de Sonora. Seluruh toko yang berada di dalam pasar ini menjual segala keperluan yang berbau mistik. Dukun dan peramal juga banyak membuka lapak dan menawarkan keahlian istimewa yang mereka miliki kepada setiap pengunjungnya.

Mengintip dari Haunted America Tours, Selasa (18/04/2012), setiap harinya pasar ini dipenuh oleh para penyihir Meksiko. Pasar Sonora ini terletak di Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Kebanyakan penduduk yang ada di sini memiliki keyakinan Brujos tradisional dan modern. Kedua keyakinan ini memiliki perbedaan dari segi kepercayaan. Untuk golongan Brujos tradisional lebih mirip dengan keahlian guna-guna. Oleh sebab itu, banyak pengunjung yang datang ke penyihir golongan ini, misalnya membuat mantan kekasih kembali kepangkuannya. Namun, Brujos modern lebih condong seperti seseorang yang spiritualis.

Mereka yang Anda temui di pusat perbelanjaan aneh ini rata-rata merupakan penyihir asli. Mereka juga sering disebut dengan istilah Bruja. Bruja merupakan sebuah kata dari Spanyol yang berarti penyihir. Padahal, di Spanyol dan Eropa keturunan Amerika Serikat penyihir dianggap sebagai fiksi. Sebaliknya, brujos dari Amerika Tengah atau bagian utara Amerika Selatan adalah seseorang yang sangat dihormati.

Menyeramkan! Itulah anggapan turis-turis yang datang ke pasar ini. Meskipun, seram aura pasar ini tetap bisa mengundang perhatian wisatawan untuk berkunjung. Ramuan misterius, tanaman obat, dupa, lilin-lilin aneh, patung-patung iblis pencabut nyawa, dan boneka voodoo yang terpajang di setiap toko bukanlah hal yang aneh di sini. Pandangan mata boneka-boneka kejam ini sangat mengerikan. Seakan-akan ingin menikam siapa saja yang memperhatikannya.



Nuansa suram yang terpancar menambah dingin suasana pasar unik ini. Tertarik ingin melihat lebih dalam lagi aura mistik yang ada di dalam sini, Anda bisa datang setiap hari. Karena memang Pasar Sonora buka setiap hari dan banyak didatangi para peziarah dari Meksiko tapi juga untuk wisatawan asing. Kebanyakan mereka datang untuk meramal masa depannya.



Mereka para penyihir membuka penyembuhan, ramalan, menjual jimat, dan bermain tarot di sepanjang jalan sekitar pasar. Selain berjalan-jalan melihat kelamnya suasana pasar, Anda juga bisa berbelanja sambil iseng-iseng mencoba ramalan kehidupan. Berani mencoba bertemu langsung dengan para penyihir di negeri telenovela ini?

No comments:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·