Google Translate

Bocah Membuatkan Game Untuk Neneknya Yang Buta

Seorang anak sekolah  berusia 10 tahun di California telah menciptakan sebuah game komputer sebagai rasa cintanya kepada neneknya yang  buta, agar  mereka dapat bermain bersama.
 
Dylan Viale seorang siswa kelas 5 di SD Hidden Valley di Martinez, menciptakan permainan yang disebut Quest Quacky sebagai bagian dari proyek sains sekolah. Game yang dibuat oleh Dylan berhasil memenangkan lomba sains di sekolahnya. Sekarang, Dylan berharap untuk menjadi seorang desainer  game ketika ia lulus.


“Dylan ingin mencari cara agar  ia bisa berbagi bermain video game yang dicintainya dengan nenek buta, "kata ayah Dylan, Dino Viale, pada blog komputer Kotaku.
"Dia berpikir," Bagaimana bisa membuat sesuatu yang bisa dinikmati oleh neneknya?''


Dylan kemudian mendownload GameMaker, sebuah software yang memungkinkan orang membuat  game mereka sendiri dengan mudah. Dia memutuskan untuk membuat sebuah permainan labirin di mana pemain bergerak adalah Quacky, karakter bebek yang disukai Dylan sejak masih di sekolah dasar.

 Quacky  berperan  untuk menavigasi serangkaian labirin dan menemukan Telur Emas. Untuk memastikan neneknya bisa bermain, ia memutuskan suara akan menjadi kunci.
"Suara adalah alat terbesar untuk nenek [Dylan] untuk menavigasi melalui permainan," kata Dino. 'Dia harus mencari cara untuk mengasosiasikan setiap langkah melalui labirin dengan isyarat suara untuk menentukan apa yang dilakukan sesuatu dengan benar atau salah. "

Permainan ini menggunakan labirin mirip dengan pacman, dengan setiap objek memiliki suara yang berbeda. Ketika pemain menabrak dinding, misalnya, mereka mendengar suara rendah, sementara permata menghasilkan suara 'cha ching.


Permainan ini  juga menggunkan fitur laba-laba raksasa yaitu jika pemain berjalan  pada lorong yang salah, mereka akan mendengar suara-suara laba-laba.
Namun, setelah pengujian permainan dengan neneknya, dia merasa membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk memastikan neneknya  tidak berjalan mundur  jadi dia menambahkan fitur menjatuhkan batu besar di belakang bebek saat bergerak sekitar labirin,
 'Jika Anda mencoba untuk mudur, maka akan menghasilkan suara seperti  memukul sebuah batu atau dinding, "kata Dino. 
 
http://kangjem.blogspot.com/2012/04/bocah-10-tahun-ciptakan-game-untuk.html 

Tidak ada komentar:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·