Google Translate

Imunogenesitas DAN Antigenesitas

Mengapa tidak semua molekul yang bersifat antigenesitas bersifat imunogenesitas? Dan jelaskan tentang Antigenik!

Imunogenesitas adalah potensi atau kemampuan substansi dalam menginduksi respon imun humoral atau seluler.
Antigenesitas adalah Kemampuan untuk berikatan secara spesifik dengan produk akhir respon imun (misalnya : antibodi atau reseptor pada permukaan sel sistem imun).
Karena dilihat dari molekul yang merangsangnya, antigenesitas dirangsang oleh antigen sedangkan imunogenesitas dirangsang oleh imunogen. Imunogen adalah Molekul yang merangsang timbunya respon imun dan Antigen adalah Molekul yang bereaksi dengan antibodi tanpa melihat kemampuan untuk merangsang pembentukan antibody Jadi, imunogen pasti antigen, tapi antigen belum tentu imunogen. Antigenesitas itu bersifat spesifik saja, sifat ini merangsang antibodi yang merupakan produk dari sel B, hanya produk akhirnya saja yang dapat berikatan dengan molekulnya.

Antigenik : zat kimia atau senyawa tertentu yang mampu berikatan secara spesifik dengan komponen sistem imun seperti limfosit dan antibody. Misalnya streptococcus pneumoniae, penyebab pneumonia, yang mempunyai banyak tipe antigenik dan baru diketahui 84 macam. Setiap macam mempunyai stuktur pelapis polisakarida yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·