Google Translate

Pedoman Teknis Pengelolaan Konservasi Penyu (Download Free Ebook)


Penyu laut adalah reptilia yang bernafas dengan paru – paru, serta menghabiskan sebagaian besar hidupnya di bawah permukaan laut. Reptil ini adalah penjelajah yang sangat handal, penyu bermigrasi tiap tahunnya. Penyu memiliki daerah jelajah yang sangat luas hingga 3000 kilometer dalam waktu tempuh 58 – 73 hari. Contoh lainnya adala penyubelimbing (Dermochelys coriacea) yang bertelur di perairan Papua diketahui mampu bermigrasi sejauh lebih dari 10.000 km untuk mencari pakan di perairan dekat Florida, Amerika Serikat. Meski hidupnya sebagian besar di kedalam laut, tapi sesekali penyu mengambil nafas ke permukaan. Penyu bernafas dengan paru – paru, namun penyu sangat irit dalam penggunaan oksigennya. Ini terbukti saat pengambilan nafas ke daratan tidak begitu sering. Detak jantung penyu laut sangat lambat, sehingga darah yang terpompa sangat lambat.
            Penyu laut pergi ke pantai hanya untuk bertelur, artinya penyu betina saja yang pergi ke pantai. Penyu jantan setelah kawin kembali ke ruaya pakan untuk mencari makanannya. Dalam 1 periode bertelur (biasanya 2 minggu), ia bisa naik ke pantai 4-6 kali untuk bertelur. Penyu laut memiliki umur yang sangat panjang, sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk mencapai kedewasaan dan dapat bertelur.
            Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) adalah salah satu jenis penyu yang handal dalam hal menyelam. Penyu belimbing dapat menyelam hingga 1500 km, ia menyelam untuk mencari makanan berupa ubur – ubur. Penyu telah mengalami adaptasi, bentuk kaki yang menyerupai sirip dan tubuh yang ramping merupakan tanda bahwa ia telah beradaptasi. Berbeda dengan kerabat dekatnya kura – kura kakinya tidak berupa sirip. Adaptasi lainnya berupa pengeluaran garam yang tertelan bersama makanan. Telinga penyu laut tidak dapat dilihat namun mereka memiliki gendang telinga yang dilindungi oleh kulit. 

Pedoman Teknis Pengelolaan Konservasi Penyu


Perhatian : Jika Ada ADF LY keluar silahkan klik LEWATI untuk mulai Mendownload file ini.

2 comments:

cahyadi_blog_san said...

Silahkan Di Didownload

Anonymous said...

http://soundcloud.com/user617591907/premium-rush-movie-2012 - Premium Rush full movie hd quality, Premium Rush film downloads, download Fast The Premium Rush film dvd 942,

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·