Google Translate

Bisnis Menarik Bagi Mahasiswa



Mengharapkan kiriman uang dari orang tua untuk membiaya kebutuhan hidup sebagai Mahasiswa saat ini bukan zamannya lagi, karena sekarang zamannya untuk kamu yang masih muda dan masih memiliki tenaga dan stamina yang kuat untuk mulai berpikir kreatif untuk mencari cara menghasilkan uang dari bisnis sederhana yang bisa dijalankan dengan kemampuan yang Anda miliki. Berbisnis sebenarnya bisa dimulai kapan saja dan dimana saja tidak perduli berapa usia Anda karena bisnis sesungguhnya merupakan pelajaran dan pengalaman hidup yang akan membuat Anda menjadi semakin matang dalam menghadapi kehidupan dan memperluas jaringan Anda yang akan sangat berguna dimasa depan.
Bukanlah berita baru bila banyak sarjana yang tidak tertampung didunia kerja karena jumlah lapangan kerja tidak sebanding dengan jumlah angkatan kerja setiap tahunnya. Karena itu ada baiknya bila mulai saat ini Anda mulai belajar untuk memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus untuk menambah pengetahuan mengenai cara berbisnis dan berkompetisi yang sehat.
6 Jenis Bisnis yang Menarik Untuk Mahasiswa
Berikut ini 6 jenis bisnis yang menarik untuk dijalankan bagi Anda yang mahasiswa, yaitu :
1. Membuka usaha bimbingan belajar (bimbel) baik dengan join dengan beberapa mahasiswa lainnya ataupun dikelola sendiri dengan melibatkan teman-teman yang memiliki prestasi akademik untuk memberikan bimbingan belajar atau les privat kepada adik-adik yang masih duduk di tingkat SD sampai dengan SMA.
2.   Membuka jasa pembuatan laporan, presentasi dan desain grafis, bisnis ini cocok untuk mahasiswa yang berbakat dengan dunia desain grafis dan informatika komputer. Silahkan tawarkan kemampuan Anda kepada mahasiswa lain yang membutuhkan bahkan bisa juga kepada dosen
3.   Bagi mahasiswa jurusan pariwisata yang gemar traveling dan berwisata, maka jasa travel dan pemandu wisata dapat menjadi pilihan Anda. disini Anda akan belajar bagaimana merencanakan perjalanan dan membuat paket wisata yang menarik. Di bisnis ini Anda bukan hanya bisa memperoleh keuntungan akan tetapi juga sekaligus berwisata.
4.   Bagi Anda mahasiswa yang berjiwa seni, maka bisnis pertunjukan bisa menjadi pilihan Anda, dimana Anda bisa menguji kemampuan Anda dalam membuat sebuah pertunjukan musik, tari, atau drama yang menarik. Anda bisa mengikuti berbagai festival-festival dan pertunjukan yang bukan hanya akan menambah kemampuan berkesenian Anda akan tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan,
5.   Bisnis jual beli produk fashion merupakan pilihan bagi Anda yang stylish dan fasionable. Tampil keren dan menarik bagi anak muda merupakan hal yang dapat menambah rasa percaya diri saat berada ditengah-tengah lingkungan kampus. Karena itu tidak ada salahnya bila Anda memulai bisnis produk fashion mulai dari t-shirt, kemeja, celana, topi, kacamata, dan aksesoris lainnya yang bisa Anda jalankan baik secara online atau on the spot (menawarkan secara langsung).
6.   Bisnis penjualan pulsa elektrik merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, dimana Anda tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa mulai dengan modal dari 100-200 ribu rupiah saja, meskipun keuntunganya tidaklah terlalu besar akan tetapi semakin banyak pulsa yang terjual setiap hari maka akumulasi keuntungan akan semakin besar. selain itu bisnis ini tidak memerlukan tempat atau outlet untuk menjualnya karena bisa dijalankan hanya dengan modal handphone Anda.
Ada hal yang penting untuk Anda ketahui bahwa memulai sebuah bisnis dapat melatih Anda lebih disiplin baik dalam mengatur waktu dan keuangan. Sebaiknya mulai saat ini manfaatkanlah kemampuan dan peluang bisnis yang ada didepan Anda karena bisnis juga dapat memperluas pergaulan yang dimasa depan akan sangat berguna bagi Anda. Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

·